Ursulin Sekulir Indonesia

Atas prakarsa Ursulin biarawati, tgl 26-29 Juni 1989 diadakan pertemuan para pencinta Santa Angela, bertempat di Jl. Anggrek 60, Bandung. Pertemuan itu menghasilkan dua wadah: Kerabat Santa Angela dan Ursulin Sekulir.

Enam anggota Ursulin Sekulir yang pertama memilih untuk bergabung dengan Federasi International yang sudah ada. Federasi itu meliputi berbagai negara dan mempunyai sekitar empat ribu anggota di manca negara. Pusatnya di Brescia, dan pemimpin umumnya saat ini ialah Maria Rosa Razza.

Ursulin Sekulir Indonesia bersifat inter-diosesan dengan Uskup Bandung, Mgr. Djajasiswaja, sebagai pelindungnya. Dalam tahun berikutnya ada enam anggota baru. Selain itu ada sejumlah peminat dan sahabat. Kelompok ini masih dibimbing oleh Ursulin biarawati sampai dapat berdiri sendiri.

1 responses to “Ursulin Sekulir Indonesia

  1. Shalom, perkenalkan saya ilan, saya masih belum paham mengenai ursulin sekulir, masih asing untuk saya, tapi saya tertarik dengan cara hidupnya, apakah kehidupan ursulin sekulir hanya sekitaran bandung saja pelayanannya? Trus jika memiliki pekerjaan bagaimana seseorang bisa melayani juga sebagai ursulin sekulir? Trimakasih atas masukannya Tuhan Yesus memberkati πŸ™πŸΌπŸ˜Š

Tinggalkan komentar