Hidup

Ursulin Sekulir adalah “suster awam”. Seperti zaman Angela, mereka tidak hidup di dalam biara atau komunitas, tetapi di rumah sendiri. Bidang kerasulan mereka yang utama ialah rumah, di tempat kerja dan di paroki. Di mana mereka berada, mereka berusaha menjadi berkat bagi sesama melalui kehadiran mereka yang gembira dan penuh kasih. Sesuai dengan imbauan sang pendiri, mereka berusaha untuk selalu membiarkan diri digerakan oleh kasih kepada Allah dan sesama.

Mereka menimba inspirasi hidup dari doa, bacaan rohani dan sakramen-sakramen, dan mempersatukan meraka seerat-eratnya dengan Kristus, Mempelai Gereja. Dengan selalu mengarahkan hatinya kepada Tuhan dan menemukan kehadiran-Nya di mana-mana, mereka “berdoa” 24 jam sehari.

Mereka tidak mempunyai seragam atau tanda pengenal khusus. Yang mencirikan mereka adalah kegembiraan mereka dan kasih nyata dalam pengabdian dan hidup doa yang mendalam.

Iklan

One response to “Hidup

  1. Saya saat ini menjadi anggota Komisi Kerawam Keuskupan Bandung. Saya ingin tahu lebih jauh dan sheering dengan komunitas ini untuk lebih menambah wawasan dan kawan. Terima kasih GBU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s