Identitas

Identitas Ursulin Sekulir:

Kami adalah Sekulir yang Dibaktikan

Kami hidup di dunia dengan bebas dan gembira sebagai mempelai Kristus, bersama-sama mempunyai komitmen untuk melayani Kerajaan Allah. Dengan bantuan Roh Kudus kami berusaha untuk membawa kekuatan pembaharuan Injil ke lingkungan hidup kami.

Yesus Kristus adalah satu-satunya harta kami. Dia adalah bintang kejora dan Kapten Kapal kami.

Kami dibaktikan (dengan ikrar atau kaul) sebagai sekulir. Para putri Santa Angela Merici juga disebut Ursulin Sekulir karena Angela telah membaktikan Kompaninya kepada Santa Ursula.

Kami menghayati pembaktian total kami dalam kemiskinan, kemurnian dan ketaatan, dalam pelayanan sehari-hari dengan orang-orang yang kami jumpai, dalam berbagai kenyataan sosial dan gerejani.

Kami hidup di dunia, tapi bukan milik dunia, ikut mengambil bagian dalam kehidupan aktif dengan menyatukan aksi dengan kontemplasi, bertindak sedemikian rupa, sehingga menjadi jembatan antara dunia dan surga.

Kami melibatkan diri untuk dengan bijak membedakan terang dan gelap yang ada di dunia dan dalam sejarah untuk memberi tempat bagi karya Allah.

Kami bekerjasama dengan banyak saudara dan saudari untuk memajukan persaudaraan dalam lingkungan hidup dan kerja supaya orang dapat membuka diri bagi Allah.

Kami berusaha menghayati gaya hidup penuh damai dan keserasian yang mencirikan Pendiri kami.

Kami merupakan Kompani antar diosesan, yang bersatu dalam Federasi Kompani Santa Ursula, Institut Sekulir Santa Angela Merici dengan hak Kepausan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s