Menanti Kedatangan Tuhan – Advent 2012

Saudari saudari sekalian,

Kita masih dalam Lingkaran Advent 1 - by Maria & Aileenmasa Adven, masa penantian untuk kedatangan Tuhan. Masa ini menyiapkan kita untuk kedatangan Tuhan pada tiga level. Pertama, hari Natal, yang biasa kita rayakan dengan meriah dan syahdu. Kedua, kedatangan Tuhan pada akhir hidup kita masing-masing, saat yang tidak bisa dielakkan. Ketiga, kedatangan Tuhan di akhir zaman.

Bacaan Minggu Pertama Adven menyiapkan kita untuk kedatangan Tuhan pada akhir zaman. Kedengarannya seram. Tapi bukan dimaksud untuk menakut-nakuti, melainkan untuk membesarkan hati kita. Penulis sebisa-bisanya menggambarkan kedatangan Kristus disertai bunyi-bunyian dan gejala-gejala alam yang bisa dilihat. Dengan segala gangguan pada alam semesta, kedatangan Yesus pasti terlihat oleh semua orang di muka bumi. “Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.” (Luk 21:27)

Injil mengimbau kita bersikap waspada. Itu berarti menghindari kedosaan, sifat-sifat buruk, kecemasan yang tidak perlu, karena semua itu melemahkan hati dan budi (penilaian kita).

Ada satu hal yang sangat menguatkan dan membesarkan hati kita: “Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat.” (Luk 21:28)

Bila kita merayakan Natal, kita harus sehat, penuh semangat doa, bersyukur dan dan memusatkan hati dan pikiran supaya bisa menikmati kedatangan dan kehadiran Yesus di hati kita (tidak mabuk, tidak sakit, tidak sedih atau kelelahan.)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s