Kita semua dipanggil untuk menjadi kudus

Tuhan mengundang kita semua untuk menjadi orang kudus.

Cinta kasih Tuhan amat besar merangkul kita semua sehingga kedudukan kita, kekuasaan, kekayaan, sertifikat, dan gelar tidak ada artinya di hadapan-Nya.

Cinta Tuhan ini membawa sukacita, kekuatan untuk bertahan sampai kita bisa mencapai kesucian dalam hidup sehari-hari. Kita semua tanpa kecuali dipanggil untuk menjadi kudus!

Kesucian adalah jalan yang membawa kita pada hidup yang lebih baik dan mengisi kita dengan kasih yang lebih besar. Kekudusan membantu kita untuk mengerti bahwa kebahagiaan adalah untuk dihidupi, ditemukan, dan dibagikan…

Jika kita hidup di jalan iman, maka kesucian adalah tujuan kita.

Kegembiraan iman yang kita miliki akan menang atas segala kesuraman menghadapi masa depan sama sebagaimana harapan mengalahkan keputus-asaan.

Tugas sehari-hari kita adalah untuk menjadi “Gambar dan rupa Allah”. Suatu komitmen untuk menerima Injil, mengikuti Kristus, dan hidp sesuai dengan kehendak Roh Kudus dalam hidup sehari-hari kita dan dunia kita saat ini.

Kekudusan bukan untuk “orang lain” –  orang yang sudah ditentukan untuk menjadi Santo dan Santa – tetapi untuk kita kejar.

Kekudusan bukan untuk dicari nanti, tetapi sekarang.

Kekudusan harus besinar lewat hidup kita, dunia membutuhkannya….

Dunia membutuhkan berita tentang betapa baiknya Tuhan, hamba-hamba Injil yang rendah hati, kasih persaudaraan yang memantulkan wajah Allah. Allah yang adalah Bapa yang yang mencintai kita semua. Allah kehadiran-Nya menjadi dekat dengan kita melalui Yesus Kristus.


tulisan diambil dari Responsibilita 2 – 2012 – Nicole Jandot
gambar diambil dari http://www.happysaints.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s