Paskah 2012

 HIDUP BARU

Surat Edaran Kompania Santa Ursula Brescia-Indonesia

Institut Sekulir Santa Angela Merici

– Ursulin Sekulir –

APRIL 2012

Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu

Saudari-saudari terkasih, 

Kristus sudah bangkit!

Mari kita rayakan dengan gembira, alleluia! Tuhan yang bangkit adalah sumber kekuatan dan penghiburan kita selama ziarah di bumi ini. Terimalah Salam Paskah dari segala penjuru dunia:

Paus Benediktus XVI:

“Masing-masing dikasihi Yesus sampai akhir, sampai pemberian diri-Nya di salib, ketika Ia berseru: “Sudah selesai.” (Sudah dibayar tuntas.)  Mari kita membiarkan diri disentuh oleh kasih-Nya, mari kita biarkan diri dirubah, sehingga kebangkitan dapat benar-benar terlaksana dalam diri kita.”

Maria Razza, Italia:

“Hari ini Kamis Putih, peringatan Ekaristi. Bersama-sama kita bersyukur kepada Yesus yang memberi segenap diri-Nya dan kasih-Nya. Selamat bahagia Paskah kepada semua suster di Indonesia. Saya merindukan kedatangan kalian dalam Musyawarah. Bunda Angela melindungi perjalanan kalian. Salam hangat dan peluk cium.”

Caterima Dalmasso, Italia mengirim sebuah doa buat kita:

“O Tuhan yang bangkit,

Semoga kami mengalami apa yang dialami perempuan-perempuan di makam di pagi Paskah: Mereka melihat sang Pemenang, tetapi tidak mengalami kekalahan lawan.
Hanya Engkau dapat memberi kepastian bahwa maut sungguh dikalahkan. Berilah kami keyakinan bahwa kematian tidak berkuasa lagi atas kami. Ketidak-adilan akan berakhir. Air mata korban kekerasan akan dihapus seperti sinar matahari mengeringkan air hujan.

O Tuhan yang bangkit,

Cabikkanlah tabir keputus asaan dan gulunglah pembalut dosa-dosa kami ke sudut. Berilah kami damai. Jagalah kami dari keserakahan. Tambahkan persediaan keberanian kami. Lipat gandakanlah kasih kami.

O Tuhan yang bangkit,

Buanglah jauh-jauh setiap bayangan kecongkakan. Kenakan jubah belaskasihan dan kelemah lembutan. Berilah kami masa depan penuh rahmat dan terang dan kasih yang berkobar untuk kehidupan. Kami persembahkan kepada-Mu segenap diri kami dan apa yang kami miliki untuk membangun budaya kebenaran dan kasih di dunia ini dan kerinduan akan Dikau. Amin.” (Don Tonino Bello) 

Itulah doa Kate untuk kita.

Doris Cordina dan para suster Kompania Malta:

Terima kasih untuk ucapan selamat Paskah. Kami pun menghaturkan Selamat Paskah penuh rahmat dan berkat.

Josephine Liow dan Ebba, Singapore:

Selamat Paskah kepada anda sekalian sahabat-sahabat di dalam Kompania. Semoga anda dipenuhi damai. Kristus memegang tangan kita dan berjalan bersama kita seperti Ia berjalan bersama murid-murid yang ke Emaus.
Alleluia, pujilah Tuhan!

Tgl 29 April nanti kita merayakan Hari Panggilan Sedunia. Panggilan makin menurun walaupun kita giat melakukan promosi panggilan. Mari kita menggali pesan Bapa Suci dan melihat apa yang bisa kita terapkan untuk diri sendiri, kelompok dan lingkungan.

Iklan

2 responses to “Paskah 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s