Carilah Tuhan, temukanlah Dia, milikilah Dia…

Saudari terkasih, di bawah ini adalah oleh-oleh Ziarah ke Yerusalem yang dituliskan oleh Caterina Dalmasso (Kate), yang dituliskan dalam buletin Responsibilita 3 tahun 2011. Terima kasih Kate.

Kita mencari Tuhan sepanjang hidup, kita menemukan Dia waktu kita mati, dan kita memiliki Dia selamanya!

Sewaktu kami sedang melakukan ziarah ke Tanah Suci, Mgr Adriano Tessarollo seringkali mengingatkan kami tiga kalimat kunci ini, kalimat yang membantu kita mengarahkan jalan dalam ziarah hidup sehari hari kita di dunia …  Mencari, menemukan, dan memiliki… adalah tiga pekerjaan yang dapat dilakukan pada saat yang sama karena Yesus Kristus ada dahulu, sekarang, dan dimasa depan.

Mencari Tuhan …  suatu tugas seumur hidup. Dan kami beruntung boleh mencari Dia di jalan-jalan Tanah Suci, dimana setiap sudut, setiap pemandangan, dimana pun … mengingatkan pada Sang Penebus kita dan membantu kami menemukan Dia. Kita akan terus mencari Dia bahkan di jalan-jalan yang kita lalui, di desa dan kota kita, diantara orang-orang sekitar kita, dalam suatu percakapan yang intim bersama Dia, dalam hubungan yang penuh kasih dari sang pengantin dengan Kekasih yang Satu itu, Kekasih bersama dan semua yang dicintai-Nya.

Bertemu dengan Tuhan… ini akan terjadi dalam perjalanan kita umtuk mendapatkan kehidupan kekal, tetapi sekarang pun kita dapat menemukan dia melalui Firman-Nya, Kehadiran-Nya, kedekatan-Nya, dan Kasih-Nya. Pertemuan ini memberikan kita penghiburan, kekuatan, dan tekad yang kuat untuk melanjutkan perjalanan kita di sisi-Nya.

Memiliki Tuhan … akan tiba saatnya untuk memasuki kehidupan kekal. Tetapi kekekalan itu telah dimulai, kita adalah milik Tuhan sekarang, dan kita memiliki Dia: Melalui Dia kita memiliki segala kebaikan dan tidak kekurangan suatu pun. Kita mencari, kita menemukan, kita memiliki… dan mau kami mau berbagi dengan anda melalui surat ini, karena kami menyadari apa yang kami temukan tertulis dalam konstitusi kita “dengan saling berbagi antara saudari-saudari kita dalam Kristus, kita dibantu untuk hidup menurut Roh dalam kehidupan pribadi, sosial dan menggereja, untuk saling mendukung dan mengatasi cobaan-cobaan dalam ziarah hidup kita di dunia ini.”

Mencari Dia …… Menemukan Dia ….. Memiliki Dia….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s